Copyright : JMS@Intelkejarikotasemarang  

KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH KEJAKSAAN NEGERI KOTA SEMARANG

BERKUNJUNG KE SD KRISTEN 3 YSKI SEMARANG

      Pada hari Senin, tanggal 21 Januari 2019 sekitar pukul 09.00 – 10.00 WIB bertempat di Aula  SD Kristen 3 YSKI Semarang, telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dalam bentuk Penyuluhan Hukum di SD Kristen 3 YSKI Semarang. Tim Narasumber JMS terdiri atas : Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Semarang, NURWINARDI, SH. MH. SUPINTO PRIYONO, SH., Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejari Kota Semarang. NURINDAH SETYONINGRUM, SH., Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejari Kota Semarang. SINTA NUR ADININGRUM, S.Kom., Kasubsi TI, Produksi Intelijen dan Penerangan Hukum Kejari Kota Semarang. kegiatan tersebut dihadiri ± 50 orang, yang terdiri atas : Kepala SMP Purnama 3 Semarang, para Guru dan Karyawan SMP Purnama 3 Semarang dan diikuti oleh siswa kelas VI SD Kristen 3 YSKI Semarang. Pada kegiatan tersebut para narasumber menyampaikan materi tentang “Pengenalan Profesi Jaksa”, yang meliputi : Apa itu Jaksa ?, Apa saja tugas Jaksa, Latar Belakang Pendidikan Profesi Jaksa, Tempat Tugas Jaksa., Suka suka menjadi Jaksa dan Karakter yang bisa dipelajari dari profesi Jaksa.Selain itu, diadakan sesi permainan edukasi dengan para siswa, yaitu permainan “Sembilan Nilai “ (SeMai), yang merupakan penjabaran nilai/karakter yang bisa dipelajari dari profesi Jaksa.Bahwa setelah upacara selesai, diadakan sesi sharing/tanya jawab dengan para siswa dan pembagian souvenir JMS untuk para siswa. Bahwa kegiatan upacara berlangsung dengan tertib.

 

Copyright : JMS@Intelkejarikotasemarang

KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH KEJAKSAAN NEGERI KOTA SEMARANG 

BERKUNJUNG KE SMP MUHAMMADIYAH 04 SEMARANG

Pada hari Jumat, 8 Juni 2018, pukul.09.00 - 10.30 Wib, bertempat di SMP Muhammadiyah 04 Semarang, Jalan Puspowarno IV No. 20 Semarang, telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dalam bentuk Penyuluhan Hukum di Jumat, 8 Juni 2018, pukul.09.00 - 10.30 Wib, di SMP Muhammadiyah 04 Semarang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala SMP Muhammadiyah 04 Semarang, para Guru dan Karyawan SMP Nageri 1 Semarang dan diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII SMP Muhammadiyah 04 Semarang yang berjumlah ± 250 siswa. Tim JMS Kejari Kota Semarang dipimpin oleh Kasi Intelijen Kejari Kota Semarang, NURWINARDI, SH. MH., didampingi oleh para Jaksa  dan Staff Intelijen Kejari Kota Semarang. Dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Semarang, NURWINARDI, SH. MH., menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

Yang bersangkutan memperkenalkan Profesi Jaksa kepada para siswa. Yang bersangkutan mengingatkan tentang bahanya penyalahgunaan narkoba. Yang bersangkutan berpesan kepada para siswa untuk selalu membiasakan diri berdoa sebelum melakukan aktivitas, serta selalu belajar dengan serius dan fokus, berjuang keras untuk menggapai cita-cita di masa depan. Dalam kegiatan tersebut, SUPINTO PRIYONO, SH., Jaksa Fungsional pada Kejari Kota Semarang selaku Narasumber menyampaikan materi JMS yang berjudul “Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika”, yang intinya adalah sebagai berikut: Perbedaan Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya. Jenis dan Golongan Narkotika. Akibat penyalahgunaan Narkotika. Sanksi Hukum Terhadap Penyalahgunaan Narkotika berdasarkan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selain penjelasan berupa materi, untuk menghidupkan suasana juga ditampilkan video mengenai Akibat dari Penyalahgunaan Narkotiks, serta pembagian souvenir kepada para siswa yang bisa menjawab Pertanyaan dari para Narasumber. Dan kegiatan upacara berlangsung dengan tertib.


Copyright : JMS@Intelkejarikotasemarang      

KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH KEJAKSAAN NEGERI KOTA SEMARANG

BERKUNJUNG KE SMK MUHAMMADIYAH 01 SEMARANG

       Pada hari Senin, tanggal 6 Agustus 2018 sekitar pukul 07.00 WIB bertempat di Lapangan SMK Muhammadiyah 01 Semarang, telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, dalam bentuk Penyuluhan Hukum sebagai Inspektur Upacara pada Upacara hari Senin di SMK Muhammadiyah 01 Semarang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah SUPINTO PRIYONO, SH., Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Semarang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala SMK Muhammadiyah 01 Semarang, para Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah 01  Semarang dan diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII SMK Muhammadiyah 01 Semarang. Dalam kegiatan tersebut SUPINTO PRIYONO, SH., Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Semarang, selaku Inspektur Upacara menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

Yang bersangkutan memperkenalkan Profesi Jaksa kepada para siswa. Melaksanaan Upacara Bendera pada setiap hari Senin hendaknya jangan hanya sebagai seremonial belaka, tetapi harus digunakan sebagai ajang untuk pengendalian diri. Agar selama pelaksanaan upacara ini bisa mengendalikan diri untuk bersikap sempurna. Dengan Upacara, belajar menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. Yang bersangkutan mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Yang bersangkutan berpesan kepada para siswa untuk bijak dalam menggunakan smartphone untuk kegiatan yang positif dan mendukung pembelajaran sekolah Bahwa kegiatan upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat.


 Copyright : JMS@Intelkejarikotasemarang    

KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH KEJAKSAAN NEGERI KOTA SEMARANG

BERKUNJUNG KE SMP PURNAMA 3 SEMARANG

      Pada hari Senin, tanggal 3 September 2018 sekitar pukul 07.00 WIB bertempat di Lapangan  SMP Purnama 3 Semarang, telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dalam bentuk Penyuluhan Hukum sebagai Inspektur Upacara pada Upacara hari Senin di SMP Purnama 3 Semarang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah SUPINTO PRIYONO, SH., Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Kegiatan tersebut dihadiri ± 150 orang, yang terdiri atas : Kepala SMP Purnama 3 Semarang, para Guru dan Karyawan SMP Purnama 3 Semarang dan diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX SMP Purnama 3 Semarang. Dalam kegiatan tersebut SUPINTO PRIYONO, SH., Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Semarang, selaku Inspektur Upacara menyampaikan beberapa hal sebagai berikut : 
Yang bersangkutan memperkenalkan Profesi Jaksa kepada para siswa. Pelaksanaan Upacara Bendera pada setiap hari Senin hendaknya jangan hanya sebagai seremonial belaka, tetapi harus digunakan sebagai ajang untuk pengendalian diri. Agar selama pelaksanaan upacara ini bisa mengendalikan diri untuk bersikap sempurna. Dengan Upacara, belajar menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. Yang bersangkutan mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Yang bersangkutan berpesan kepada para siswa untuk bijak dalam menggunakan smartphone untuk kegiatan yang positif dan mendukung pembelajaran sekolah. Bahwa setelah upacara selesai, diadakan sesi sharing/tanya jawab dengan para siswa dan pembagian souvenir JMS untuk para siswa. Bahwa kegiatan upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Copyright : JMS@Intelkejarikotasemarang

KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH KEJAKSAAN NEGERI KOTA SEMARANG

BERKUNJUNG KE SD NEGERI PENDRIKAN LOR 3 SEMARANG

           Pada hari Senin, tanggal 29 Juli 2019 pukul 07.00 WIB bertempat di Lapangan  SD Negeri Pendrikan Lor 3 Semarang, Jalan Indraprasta No.5, Pendrikan Lor, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dalam bentuk Penyuluhan Hukum sebagai Inspektur Upacara pada Upacara hari Senin di SD Negeri Pendrikan Lor 3 Semarang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah SUPINTO PRIYONO, SH., Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Kegiatan tersebut dihadiri ± 423 orang, yang terdiri atas : Kepala SD Negeri Pendrikan Lor 3 Semarang, para Guru, Karyawan dan diikuti oleh seluruh siswa kelas I – VI  SD Negeri Pendrikan Lor 3 Semarang. Dalam kegiatan tersebut SUPINTO PRIYONO, SH., Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Semarang, selaku Inspektur Upacara menyampaikan beberapa hal sebagai berikut : Yang bersangkutan memperkenalkan Profesi Jaksa kepada para siswa, Pelaksanaan Upacara Bendera pada setiap hari Senin hendaknya jangan hanya sebagai seremonial belaka, tetapi harus digunakan sebagai ajang untuk pengendalian diri. Agar selama pelaksanaan upacara ini bisa mengendalikan diri untuk bersikap sempurna. Dengan Upacara, belajar menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.Yang bersangkutan mengingatkan para siswa untuk belajar dan berjuang untuk meraih cita-cita serta mematuhi perintah Orang Tua dan Bapak/Ibu Guru.Yang bersangkutan berpesan kepada para siswa untuk bijak dalam menggunakan smartphone untuk kegiatan yang positif dan mendukung pembelajaran sekolah. Setelah upacara selesai, diadakan sesi sharing/tanya jawab dengan para siswa dan pembagian souvenir JMS untuk para siswa dan rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib dan khidmat.

KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH KEJAKSAAN NEGERI KOTA SEMARANG

BERKUNJUNG KE SMA KSATRIAN 1 SEMARANG

          Pada hari Rabu, 31 Juli 2019, pukul 10.00 - 12.00 Wib, bertempat di SMA Kesatrian 1 Semarang, Jalan Pamularsih Raya No.116, Gisikdrono, Kec. Semarang Barat, Kota  Semarang, telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dalam bentuk Penyuluhan Hukum di Rabu, 31 Juli 2019, pukul.10.00 - 11.30 Wib, di SMA Kesatrian 1 Semarang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Kesatrian 1 Semarang, para Guru dan Karyawan SMA Kesatrian 1 Semarang dan diikuti oleh perwakilan siswa kelas X, XI dan XII SMA Kesatrian 1 Semarang yang berjumlah ± 50 peserta. Tim JMS Kejari Kota Semarang yang terdiri dari : Kasubsi Teknologi Informasi, Produksi Intelijen dan Penerangan Hukum, SINTA NUR ADININGRUM, S.Kom, Kasubsi Ekonomi, Keuangan, dan Pengamanan Pembangunan Strategis bidang Intelijen Kejari Kota Semarang, HAFIDZ ARIZA R, SH, Para Jaksa Fungsional dan Staff Intelijen Kejari Kota Semarang.Dalam kegiatan tersebut  Kasubsi Ekonomi, Keuangan, dan Pengamanan Pembangunan Strategis bidang Intelijen Kejari Kota Semarang, HAFIDZ ARIZA R., SH., menyampaikan beberapa hal sebagai berikut : Yang bersangkutan memperkenalkan Profesi Jaksa kepada para siswa. Yang bersangkutan mengingatkan tentang bahanya penyalahgunaan narkoba. Yang bersangkutan berpesan kepada para siswa untuk selalu membiasakan diri berdoa sebelum melakukan aktivitas, serta selalu belajar dengan serius dan fokus, berjuang keras untuk menggapai cita-cita di masa depan. Dalam kegiatan tersebut, NUR INDAH S., SH., Jaksa Fungsional pada Kejari Kota Semarang selaku Narasumber menyampaikan materi JMS yang berjudul “Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika”, yang intinya adalah sebagai berikut: Perbedaan Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya, Jenis dan Golongan Narkotika, Akibat penyalahgunaan Narkotika dan Sanksi Hukum Terhadap Penyalahgunaan Narkotika berdasarkan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selain penjelasan berupa materi, untuk menghidupkan suasana juga ditampilkan video mengenai Akibat dari Penyalahgunaan Narkotika, serta pembagian souvenir kepada para siswa yang bisa menjawab Pertanyaan dari para Narasumber. Kegiatan berlangsung dengan tertib.

KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH KEJAKSAAN NEGERI KOTA SEMARANG

BERKUNJUNG KE SMA KSATRIAN 1 SEMARANG

         Pada hari Senin, tanggal 26 Agustus 2019 pukul 07.00 WIB bertempat di Lapangan  SD Gisikdrono 01 Semarang, Jalan Puspogiwang IV No. 8, Kel. Gisikdrono, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dalam bentuk Penyuluhan Hukum sebagai Inspektur Upacara pada Upacara hari Senin di SD SD Gisikdrono 01 Semarang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah HATMA ADITYA JANANURAGA, SH., Kasubsi Ideologi, Politik, Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan Kejaksaan Negeri Kota Semarang. Kegiatan tersebut dihadiri ± 200 peserta, yang terdiri atas : Kepala SD Gisikdrono 01  Semarang, para Guru, Karyawan dan diikuti oleh seluruh siswa kelas I – VI  SD Gisikdrono 01 Semarang. Dalam kegiatan tersebut HATMA ADITYA JANANURAGA, SH., Kasubsi Ideologi, Politik, Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan Kejaksaan Negeri Kota Semarang, selaku Inspektur Upacara menyampaikan beberapa hal sebagai berikut : Yang bersangkutan memperkenalkan Profesi Jaksa kepada para siswa. Pelaksanaan Upacara Bendera pada setiap hari Senin hendaknya jangan hanya sebagai seremonial belaka, tetapi harus digunakan sebagai ajang untuk pengendalian diri. Agar selama pelaksanaan upacara ini bisa mengendalikan diri untuk bersikap sempurna. Dengan Upacara, belajar menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. Yang bersangkutan mengingatkan para siswa untuk belajar dan berjuang untuk meraih cita-cita, seperti adanya pepatah yang mengatakan bahwa belajar di waktu kecil bagaikan mengukir diatas batu, dan belajar sesudah dewasa bagaikan mengukir di atas air. Yang bersangkutan juga mengingatkan para siswa untuk mematuhi perintah Orang Tua dan Bapak/Ibu Guru serta agar selalu menjaga kebersihan yaitu dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Setelah upacara selesai, diadakan sesi sharing/tanya jawab dengan para siswa dan pembagian souvenir JMS untuk para siswa. Rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib dan khidmat.