Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SD Negeri Pendrikan Kidul Semarang

2019-05-14 0 comments mrcr7

Pada hari Senin, tanggal 01 April 2019 pukul 07.00 WIB bertempat di Lapangan  SD Negeri Pendrikan Kidul Semarang, Jalan Sadewa IV No. 21, Kelurahan Pendrikan Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dalam bentuk Penyuluhan Hukum sebagai Inspektur Upacara pada Upacara hari Senin di SD Negeri Pendrikan Kidul Semarang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah SUPINTO PRIYONO, SH., Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Semarang. Bahwa kegiatan tersebut dihadiri ± 350 orang, yang terdiri atas : Kepala SD Negeri Pendrikan Kidul Semarang, para Guru, Karyawan dan Komite Sekolah SD Negeri Pendrikan Kidul Semarang dan diikuti oleh seluruh siswa kelas I – VI  SD Negeri Pendrikan Kidul Semarang. Bahwa dalam kegiatan tersebut SUPINTO PRIYONO, SH., Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Semarang, selaku Inspektur Upacara menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  • Yang bersangkutan memperkenalkan Profesi Jaksa kepada para siswa.
  • Pelaksanaan Upacara Bendera pada setiap hari Senin hendaknya jangan hanya sebagai seremonial belaka, tetapi harus digunakan sebagai ajang untuk pengendalian diri. Agar selama pelaksanaan upacara ini bisa mengendalikan diri untuk bersikap sempurna. Dengan Upacara, belajar menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.
  • Yang bersangkutan mengingatkan para siswa untuk belajar dan berjuang untuk meraih cita-cita serta mematuhi perintah Orang Tua dan Bapak/Ibu Guru.
  • Yang bersangkutan berpesan kepada para siswa untuk bijak dalam menggunakan smartphone untuk kegiatan yang positif dan mendukung pembelajaran sekolah.
  • Setelah upacara selesai, diadakan sesi sharing/tanya jawab dengan para siswa dan pembagian souvenir JMS untuk para siswa.